#haribukunasional Stroies

16,360 Posts

Top Posts

Check out myfirst Vlog for @orami_id  on "Jalan-jalan ke Perpustakaan Nasional" . . Me: 20 ratus? 😂😂😂 Full version on Youtube "Orami Indonesia" channel 💛 . . PS: my first time vlogging and mommy worry I can not make it. Don't worry Mom..walo aku hanya ditemenin Wewo waktu shootnya, but I do mybest tho💜 . . . #kidstalent  #kevinzander  #vlogging  #kidsvlog  #jalanjalan  #perpustakaannasional  #haribukunasional  #oramiindonesia 

Karena bahaya terbesar dari menurunnya minat membaca, adalah meningkatnya minat berkomentar. • (apalagi kalau hobimu bukan mengomentari isi buku, tapi cuma sebatas baca “clickbait” saja. HA!) • Selamat #HariBukuNasional ! Dalam rangka memperbanyak referensi, boleh tau judul buku kesukaan atau kutipan favoritmu? • Sampai bertemu di kolom komentar ya!

.. ●latepost #haribukunasional  .. ●Musashi~Eiji Yosikhawa 'jalan pedang', pada akhirnya jiwanya sendiri yang menyatu dengan alam semesta.. ○apa bukumu?.. ○selamat menunggu sahur..

Selamat Hari Buku Nasional! . Lagu ini kami tulis karena tergila2nya sama Pramoedya. . Siapa bilang musisi cuma terinpirasi dari musik? Hampir seluruh lirik di album Kalimatera adalah terinspirasi dari buku yg kami baca. . Seiring mudahnya informasi di internet apakah kalian masih suka membaca? . Apa buku terakhir yg kamu baca? Jangan jawab buku tabungan ya!😂 . #haribukunasional  #semenjana  #indielokal  #indonesia  #musikindie 

Buku apa yg kalian suka bgt dan gk bosen buat dibaca ulang gaes? Coba tulis di koment yuk siapa tahu ada yg sama trus bisa ngobrol asyuk dan jadi teman baru deh 😁😍 _______________ #haribuku  #haribukunasional  #bookworld  #membaca  #perempuanmembaca  #membacaituasyik  #quote  #gariswaktu  #bumimanusia  #aromakarsa  #senjadanpagi  #pramoedyaanantatoer  #rindu  #sepotongsenjauntukpacarku  #rinduperjalanan 

Sebuah karya sastra lama dari A.A. Navis bertajuk "Robohnya Surau Kami", sangat menggelitik dan mengesankan saat dibaca, dengan bahasa yang lugas, memberitahukan pada kita bahwa Ibadah ritual saja tidak cukup untuk mengantarkan seseorang masuk surga. Dalam cerpen ini dikisahkan ada beberapa orang Indonesia yang terperanjat ketika masuk neraka, padahal didunia hari hari dan waktunya hanya digunakan untuk beribadah. Lantas salah seorang diantara mereka namanya Haji Saleh berpidato lantang " Bagaimana Tuhan kita ini ?, bukankah kita disuruhNya taat beribadah, teguh beriman ? Dan itu senua sudah kita kerjakan selama hidup kita. Tapi kami dimasukkanya ke neraka ". " kita proses, kita resolusikan !!! Akhirnyapun mereka bertemu Tuhan, dengan berbagai argumentasi mereka bernegosiasi tapi tetap masuk neraka. Semua jadi pucat pasi tak berani berkata apa apa lagi. Tahulah mereka sekarang apa jalan yg diridhoi Allah didunia. Tapi Haji Sholeh ingin kepastian apakah yg dikerjakanya di dunia itu salah atau benar. Tapi ia tak berani bertanya pada Tuhan. Ia bertanya saja pada malaikat yg menggiring ke neraka. " Salahkah menurut pendapatmu, kalau kami menyembah Tuhan didunia ? tanya Haji Sholeh. " Tidak, kesalahan engkau, karena engkau terlalu mementingkan dirimu sendiri. Kau takut masuk neraka, karena itu kau taat bersembahyang. Tapi engkau melupakan kehidupan kaummu sendiri, melupakan kehidupan anak istrimu sendiri, sehingga mereka itu kucar-kacir selamanya. Inilah kesalahanmu yang terbesar, terlalu egoistis. Padahal engkau di dunia berkaum, bersaudara semuanya, tapi engkau tak mempedulikan mereka sedikit pun. " Nah, lebih lengkapnya cari bukunya si perpustakaan umum Lamongan. #kontesfoto &reviewbuku #perpusdalamongan  #haribukunasional  #ayokeperpustakaan  #AyoBacaBuku  #perpusdaLMGmegilan 

What are some books that you would recommend to everyone? Buku apa yang akan kamu rekomendasikan kepada orang lain? Kalau aku, beberapa di antaranya adalah buku-buku yang ada di foto-foto ini! Ada buku lainnya juga kok yang nggak masuk di foto, seperti Harry Potter. 😀 #HariBukuNasional 

• WAKTU TIDAK BISA DIULANG KEMBALI, TETAPI SELALU ADA CARA UNTUK MENIKMATINYA LAGI • Beberapa foto waktu saya berkunjung ke Taman Baca Anak “Taman Daun” di Lembata, Nusa Tenggara Timur. • Saya berfoto dengan Bapak Goris sosok yang mendirikan taman baca ini tahun 1987. Beliau setia mendidik anak-anak generasi lepas generasi sampai saat ini. • Bapak Goris ini yang dengan semangat dan kegigihannya mengajarkan anak-anak disini untuk mempunyai minat baca yang tinggi demi masa depan mereka. Mengajari mereka berbahasa Inggris juga kepada mereka. Ahhhh, sungguh saya sangat terharu ketika berkunjung disini. Adek-adek disini saat saya ajak ngobrol berbahasa Inggrispun sangat senang dan antusias. • Lingkungan disini sangat minim sekali untuk fasilitas edukasi. Tidak ada yang tahu kelak di masa yang akan datang nanti, di antara anak-anak yang tinggal di daerah ini akan menjadi seorang pemimpin yang akan mengubah dunia dan membuat perubahan yang sangat besar bagi bangsa dan negara Indonesia kita tercinta ini. • Mari di hari buku nasional ini buat sobat-sobat saya yang mempunyai buku bekas, buku baru, alat peraga edukasi, tidak ada salahnya kita menambah kebahagiaan adek-adek kita disini untuk meraih cita dan asa mereka. Kita berbagi kasih dengan mengirimkannya kesini. • O iya, setiap tanggal 17 di setiap bulannya kita bisa GRATIS mengirimkan semuanya itu lewat Kantor Pos @posindonesia.ig  • Yookkk, #KobarkanKebaikan  dengan semangat berbagi kita ke alamat : Taman Daun/Taman Baca Anak, Kel. Lewoleba Barat, RT. 05, RW. 02, Kec. Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, CP : 081338539434 • Atau bisa kontak saudara kita @sjbatafor  • Semangat mereka, kebahagiaan kita. • #haribukunasional2019  #haribukunasional 

Recent Posts

✨ Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh✨ -------------------------------------------------- Sahabat Al-Qur'an... Bagi yang mau atau dalam proses Menghafal Al-Qur'an, Ingin bisa Hafal Perhalaman Al-Qur'an dalam 10 Menit dengan Tidak mudah lupa Dan Terlupakan (Mutqin)...? -------------------------------------------------- [ Majelis Ta'limul Qur'an Al-Inayah OPEN ORDER BUKU‼] 📚Buku Ide-Ide Inovatif dalam Menghafal Al-Qur'an (Metode Menghafal Al-Qur'an 10 Menit Perhalaman) 📚Buku Lanjutan Metode Menghafal Al-Qur'an cepat (Tidak mudah lupa Dan Terlupakan) -------------------------------------------------- _📲INFO PEMESANAN_ [TERBATAS‼] • 0856-4093-5242 -------------------------------------------------- 📝Tentang Buku : 🔖Buku karya Ustadz Ahmad Jazee Al-Hafidz (Trainer Internasional Metode Menghafal Al-Qur'an cepat dan Mutqin) 🔖Buku Metode Menghafal Al-Qur'an Terbaik 🔖Best Seller Nasional 🔖Telah terjual di Luar negeri (Mekkah,Malaysia,Thailand) 🔖Cocok untuk semua usia Dan kalangan #bukuislami  #bukualquran  #bukumenghafalalquran  #bukumetodemenghafalalquran  #bukumetodemenghafalqurancepat  #bukuhafalquran  #bukuterbaik  #bukubestseller  #bukuinternasional  #haribukunasional 

Order Cek di Bio to wa ke 085708428049 . Sahabat, kadang ada yang tanya gini sama mimin, “Min, kalo pakai Fabil itu detox nggak ya? Takut nih..” Singkatnya, detox itu bergantung sama jenis kulit maupun riwayat kosmetik sebelumnya. Setiap orang bisa berbeda-beda ya..😊 . Nah terus yang dimaksud detox itu baik gimana min? Proses detox adalah proses untuk membuang toxin dalam kulit/tubuh manusia. Secara spesifik, detox bermanfaat untuk meremajakan kulit, mencerahkan wajah, membasmi jerawat, menyamarkan flek hitam dan mencegah penuaan dini. . Tapi, ada tips-tips tertentu nih untuk mencegah terjadinya detox yang membahayakan, yaitu: - Gunakan bahan herbal (sangat disarankan) Alhamdulillah.. Selain bahan-bahan herbal alami, Fabil Skin juga memakai bahan daun bidara. Dimana daun bidara ini berfungsi sebagai pengusir sihir dan jin. . - Lakukan tidak secara berlebihan Cukup mencuci wajah dengan Facial Wash Fabil Skin dua kali sehari, Inshaa Allah wajah terasa lebih segar dan sehat. . - Perhatikan riwayat detox, apakah memiliki pengaruh besar atau tidak Ini alasan kenapa mimin selalu menyarankan konsultasi sebelum pemakaian Fabil Skin. Beda masalah kulitnya, beda juga varian Fabilnya. . Jelas ya sahabat.. So? Jangan takut detox. Yang takut itu terlalu lama membiarkan bahan-bahan kimia berbahaya menumpuk di wajah.. . #detoxwajah  #fabil  #skincareproducts  #maskerdetoxwajah  #skincare  #fabilskincare  #krimdetoxwajah  #skincareshop  #detoxwajahaman  #skincareroutine  #fabilherbal  #skincarenatural  #detoxwajahmurah  #skincaretips  #HariBukuNasional #detoxwajah  #fabil  #skincareproducts  #maskerdetoxwajah  #skincare  #fabilskincare  #krimdetoxwajah  #skincareshop  #detoxwajahaman  #skincareroutine  #fabilherbal  #skincarenatural  #detoxwajahmurah  #skincaretips  #HariBukuNasional 

. Sahabat, kadang ada yang tanya gini sama mimin, “Min, kalo pakai Fabil itu detox nggak ya? Takut nih..” Singkatnya, detox itu bergantung sama jenis kulit maupun riwayat kosmetik sebelumnya. Setiap orang bisa berbeda-beda ya..😊 . Nah terus yang dimaksud detox itu baik gimana min? Proses detox adalah proses untuk membuang toxin dalam kulit/tubuh manusia. Secara spesifik, detox bermanfaat untuk meremajakan kulit, mencerahkan wajah, membasmi jerawat, menyamarkan flek hitam dan mencegah penuaan dini. . Tapi, ada tips-tips tertentu nih untuk mencegah terjadinya detox yang membahayakan, yaitu: - Gunakan bahan herbal (sangat disarankan) Alhamdulillah.. Selain bahan-bahan herbal alami, Fabil Skin juga memakai bahan daun bidara. Dimana daun bidara ini berfungsi sebagai pengusir sihir dan jin. . - Lakukan tidak secara berlebihan Cukup mencuci wajah dengan Facial Wash Fabil Skin dua kali sehari, Inshaa Allah wajah terasa lebih segar dan sehat. . - Perhatikan riwayat detox, apakah memiliki pengaruh besar atau tidak Ini alasan kenapa mimin selalu menyarankan konsultasi sebelum pemakaian Fabil Skin. Beda masalah kulitnya, beda juga varian Fabilnya. . Jelas ya sahabat.. So? Jangan takut detox. Yang takut itu terlalu lama membiarkan bahan-bahan kimia berbahaya menumpuk di wajah.. . #detoxwajah  #fabil  #skincareproducts  #maskerdetoxwajah  #skincare  #fabilskincare  #krimdetoxwajah  #skincareshop  #detoxwajahaman  #skincareroutine  #fabilherbal  #skincarenatural  #detoxwajahmurah  #skincaretips  #HariBukuNasional 

Jakarta kota tercinta. Jakarta yang selalu berkesan di hati. Jakarta yang menjadi salah satu wajah besar Indonesia, pusat perekonomian dan pemerintahan, kota metropolitan dengan seribu macam pesona dan hiruk-pikuk kehidupan, dari pagi hingga malam. Sudah 492 tahun Jakarta hadir melintas berbagai generasi. Sekarang, ayo jadikan Jakarta lebih baik lagi. Dirgahayu DKI Jakarta yang ke-492. Tetap dicintai, selalu di hati. #Jakarta  #Jakarta492  #DKIJakarta  #DirgahayuJakarta  #UltahJakarta492  #NovaHarivanPaloh  #KamiBersamaNovaHarivanPaloh  #HariBukuNasional  #KamiBersamaNovaPaloh  #MajuUntukMengabdi  #Pancoran  #pasarminggu  #tebet  #jagakarsa  #mampang  #pedulimasyarakat  #solusiuntukmasyarakat  #manfaatuntukmasyarakat  #fasilitasmerata  #JakartaYangLebihBaik  #JakartaUntukSemua  #JakartaKitaBersama 

Paket Syawal Warung Sastra ... . Cari paket buku itu, dan lakukan pemesanan lur :)) . Pemesanan ketik nama paket + kota melalui DM atau WA 089665727340 ) Contoh : Rumi + Jogja . Dengan riang gembira kami melayani kalian untuk mendapatkan paket itu :)) . Selamat Malam ) . . #haribukunasional  #promowarungsastra  #promobulanramadhan  #promoramadhan  #promopaketwarungsastra  #warungsastra 

#Repost  @mictransformer  . . Beberapa dari Anda mungkin segera manjawab "siap" dengan lantang, namun banyak yang memilih diam untuk menyatakan ketidakpastian masing-masing. . Menariknya, tidak ada alasan untuk takut gagal. Orang-orang yang telah terbukti sukses di bidangnya pasti sempat mengalami jatuh bangun atau kegagalan. . Failing forward karya John C. Maxwell akan memandu Anda, menjalani proses itu. . Rekomendasi #bookoftheweek  . #book  #haribukunasional  #mictransformer  #micpublishing  #johncmaxwell  #bukumingguini  #lfl  #sayiloveyoumovie  #webtoonanakgaruda  #transformercenter  #ffl  #fff 

Have you ever thought: 'what's so special about me or what's so special from us'? . Belakangan lagi nyempetin baca buku The Subtle Art of Not Giving F*ck. Dalam salah satu babnya, Mark Manson merekomendasikan, "... don’t be special don’t be unique. Redefine your metrics in mundane and broad ways. Choose to measure yourself not as a rising star or an undiscovered genius. Choose to measure yourself not as some horrible victim or dismal failure." . Tak pikir-pikir lagi, pemikiran yang oke juga. Seenggaknya itu bikin kita jadi manusiawi. Kita gak perlu jadi hebat. Kita gak perlu terlihat bersinar, punya pencitraan baik. Gak ada yang nyuruh juga btw, kecuali motivator-motivator (termasuk Manson maybe wkwkk). Gagal berkali-kali, gak jadi siapa-siapa yang penting pun, tetap sangat manusiawi. Hal yang lumrah, terjadi pada semua orang. What if I do that... . Take it easy, bebs. Simpan buat diri sendiri, terutama pas lagi down. Yang agak ngaco kalau kita ngerasa lebih keren terus bikin yang lain terlihat inferior. "Ini lho kayak kita kerjanya" atau "Ini lho bergaul sama kita ini lebih asyik daripada si A, si B..." . Sekali lagi, you're not so special. I'm not the best. We aren't the best. Because everybody tries their best. Oya, selamat #HariBukuNasional  ✨ (foto, caption, karo ucapane ora nyambung blas 😆) . . . . . #fromwhereistand  #postitfortheaesthetic  #visualsgeng  #socality  #livefolk  #summer  #summervibes  #treeoflife  #panorama  #acolorstory  #mataponsel  #gadgetgrapher  #kamerahpgw  #redmi5plus  #shotonxiaomi  #miphotography  #instamood  #instagood 

Presiden Jokowi dan Banyak Tokoh Indonesia Banyak Baca Buku, Suka Baca Buku. Kita juga Ya. #menujucahaya  Sudah Lewat Masa Pemilu, Saatnya Kita Bersahabat dan Jalin Persaudaraan, Jadikan Buku Teman Hidup Bermutu, Setiap Hari Kita Terhibur Dan Banyak Pengetahuan. #bukuitusahabat  #bukuituteman  Repost @jokowilibrary.id  Kuy lah langsung cari banyak buku di Jokowi Digital Library. Seperti kata Pak Jokowi banyak bacaan, banyak ilmu. 😁 . . #ayobaca  #barengjokowi  #janganadahoax  #komunitasahabatjokowi  #jokowi  #jokowidodo  #perpustakaan  #bacabuku  #ebook  #berita  #HariBukuNasional  #buku  #book  #books  #perpustakaan  #perpustakaandigital  #sahabatjokowi  #relawanjokowi 

Hai Hai Hai Bertemu Lagi Sama Mimin yang Pasti Kalian Kangenin Mimin Mau Ngucapain Selamat Bagi yang Merayakan Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin Kembali Mimin Share Lagi Nih WEIRD ENGGLISH nya Jangan Lupa Tag Teman Kalian Biar Sama Sama Belajar ============= . follow ig: @pusat.inggris  follow ig: @pusat.inggris  . . . . . . . . . . . . . . . . . . . =================== #pendidikanindonesia  #pendidikankarakter  #pendidikan  #pendidikananak  #pendidikananakusiadini  #ujiannasional  #sekolahdasar  #unbk  #pendidikannasional  #haribukunasional  #bimbel  #pendidikanusiadini  #belajarsambilbermain  #kursusanak  #siswaberprestasi  #psikologianak  #anakusiadini  #bukuparenting  #ibubijak  #lesbahasainggris  #kursusbahasainggris  #belajarbahasainggris  #bahasainggris  #kursusinggris  #bahasainggrisnya  #lesinggris  #bahasainggrismudah  #bahasainggrisonline  #belajaringgris  #bahasainggrisgampang 

repost @lilishandayani.kina  📙REVIEW BUKU MEMANG UNTUK DIBACA📙 ✅Judul: Memang Untuk Dibaca ✅Halaman: 328 ✅Tangal Terbit: 19 Februari 2018 ✅Penerbit: Quanta Elex Media ✅Penulis: Rian Hidayat Abi . Buku MEMANG UNTUK DIBACA ini berisi kumpulan kisah-kisah dari masa kini dan masa silam, dari mulai masa hidup ribuan tahunan yang lalu sampai kisah-kisah dari kehidupan di sekitar kita yang benar-benar baru. Kisah-kisah di dalam buku ini bisa Anda baca dari bagian mana saja, karena bagian-bagian itu dikemas secara terpisah, sehingga bisa dinikmati di bagian mana saja yang Anda inginkan setelah melihat daftar isi. . Membaca kisah-kisah itu, seperti melipat ruang dan waktu. Bisa merasakan hidup di pelbagai tempat dan saat. Bisa menghayati pelbagai macam perasaan jiwa. Bisa merasakan bagaimana sedihnya Nabi Nuh alaihissalam menyaksikan putranya tenggelam di depan matanya, manisnya shalawat dalam setiap daun, perasaan santri yang ta’lim di Eropa, seorang guru yang belajar kepada siswa, dan puluhan perasaan yang terangkum dalam buku ini. . Buku ini dikemas dengan sembilan bab dengan bagian berbeda. Kesatu, Oase Hikmah (17 cerita). Kedua, Inspirasi Kehidupan (17 cerita). Ketiga, Suplemen Iman (10 cerita). Keempat, Guru Murid (7 cerita). Kelima, Orangtua - Anak (10 cerita). Keenam, Kisah Inspiratif Para Ulama (6 cerita). Ketujuh, Kisah Inspiratif Sahabat Nabi (12 cerita). Kedelapan, Kisah Inspiratif Rasulullah Saw (10 cerita). Kesembilan, Kisah Inspiratif Masa Silam (11 cerita). . . Yuk baca buku-buku @quantabooks  dan @elexmedia  @rianhidayatabi  @widia_endang_nurmalasari  @misbah_salami  . #quanta  #quantabooks  #review  #reviewbuku  #reviewquanta  #reviewbukuquanta  #pecintabuku  #ayomembaca  #pecandubuku  #perpustakaan  #haribukunasional  #bukubaru  #bukucerita  #tokobukujakarta  #bukuyogyakarta  #bukumotivasi  #membaca  #novelindonesia  #marimembaca  #sastra  #bukudiskon  #puisiindonesia  #bukubagus  #bukubekas  #kutubuku  #novelwattpad  #bukusecond  #novelmurah  #cerpen  #jualnovelmurah 

#Repost  @fentyindriya  (@get_repost ) ・・・ 17 Mei, Selamat Hari Buku Nasional. 📚📖📚 . . . . . . #haribukunasional  #buku  #books  #bookshelf  #bookshelfie  #novel 

[IDUL FITRI 1440 H] Assalamu'alaikum Warahmatulullahi Wabarakatuh .. Kami Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Mengucapkan : " SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H. TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM, BARAKALLAHU FIIKUM... "🙏🙏🙏 Buat temen-temen yang pulang kampung hati-hati di jalan kirim salam sama keluarga nya dan jangan lupa balik lagi ke Medan bawa oleh-oleh yaa hahaha😅 • • • • @humas_uinsu_resmi  @lpmdinamika  @uinsudemafis  @uinsusemafis  @potretuinsu.id  @sanggar_tari_jip_fis_uinsu  @libforsciences2019  @uinsuhits  📸📹: @daffalfnsyh_  __________ #HMJIPUINSU  #Salamliterasi  #TunjukkanLiterAksimu  #Literaksimewujudkanasa  #ayomembaca  #haribukunasional  #iedmubarrak  #idulfitri1440H  #1440H 

Selamat kepada pemenang giveaway #BGBLBerbagiCerita  👏🏻🎉 . Pemenang mendapatkan t-shirt eksklusif #BantuGuruBelajarLagi  cek DM untuk info pengiriman hadiah ya! Terima kasih untuk yang sudah berpatisipasi dalam giveaway #BGBLBerbagiCerita  bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati ya. Nantikan kembali giveaway kami selanjutnya🙌🏻 . #BantuGuruBelajarLagi  #HariBukuNasional 

Repost: @ra.juwita  Ini buku yang progres bacaku paling lemot 😂 Yappari, baca buku terjemahan memang menguras lebih banyak tenaga 🤣 . ❲321/394❳ ❝Menjadi yang terdepan dan terekam di pusat memori seseorang adalah bertumpu pada satu konsep kecil yang tidak ternilai, yaitu: pengulangan.❞ [hlm. 240] . . Pengulangan. Satu kata penting yang sering kali luput kita sadari. Apa pentingnya pengulangan? Penting, karena pengulangan itu melanggengkan sesuatu dan bisa menghasilkan dampat besar sebagai gabungan dari semua pengulangan itu. . . Kalau dalam bukunya Felix Siauw, "How to Master Your Habits", ia menuliskan bahwa pengulangan itu ibarat orang tua dari sebuah kebiasaan, yang nanti bisa melahirkan anak-anak berupa: kebaikan atau keburukan. . . Dalam buku ini, Keith Ferrazzi menekankan bahwa pengulangan itu harus dilakukan. Hal baik yang dilakukan tanpa pengulangan akan berakhir sia-sia. Pengulangan bagi sebagian orang mungkin terasa sangat membosankan karena itu itu melulu, tapi sangat penting dalam menghasilkan hal-hal baik, apalagi dalam sebuah bisnis. . . Karena dalam buku ini Keith lebuh berfokus pada cara membangun jejaring pertemanan, maka pengulangan yang disebutkannya adalah perihal rajin menghubungi orang lain walaupun tidak ada urusan, rajin hadir di banyak konferensi, rajin mengundang makan malam para kolega, dan sebagainya. Semua itu dilakukan di luar konteks bisnis untuk membangun kedekatan dengan orang lain. . . #30HariTebarKebaikan  #KerenItuBaca  #Ngabuburead  #THRdariStorial  #RRC_rajuwita #haribukunasional  #baca  #pecandubuku  #bookstagramindonesia  #donasibuku  #membaca  #indonesiamembaca  #dongenganak  #pecintabuku  #tokobukuonline  #haribuku  #penerbitbuku  #haribukunasional2019  #ayomembaca  #reviewbuku  #marimembaca  #ayobaca  #bukujogja  #buku  #bukubaru  #promobuku  #bukumotivasi  #bukuberkualitas 

Selamat hari buku nasional!! . . jangan lupa follow:@fai_keks  , like and share . #haribukunasional #komikin_ajah #komiklokal  #komikstrip  #komikstripindo #buku  #waroengkomik  #komik  #f4f  #indonesia  #tuban  @waroengkomik  @komikin_ajah 

Last week. Terima kasih atas semua Panitia dan peserta luar biasa yang telah ikut berpartisipasi dalam terselanggaranya kegiatan Kuliah Ahad Pagi Bersama IPNU IPPNU dan IRMAS Masjid Baiturrahman Desa @dukuhjeruk_  Ahad, 28 Romadhon 1440 H. #Ipnuippnu  #nahdlotululama  #ansor  #muslim  #Irmas  #Islam  #salamliterasi  #saungmaosmaemun  #dukuhjeruk  #banjarharjo  #brebes  #pelajarbrebes  #brebeshits  #brebesnesia  #santri  #haribukunasional  #jawatengah 

Kuis #haribukunasional • Alhamdulillah akhirnya masa kuis telah berakhir. Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan berbagi tentang #ceritamasalalu  nya 😊 Selamat kepada @prasdenny  @iqiekantata  @amaliyakh7  ✨✨✨ === Kegiatan ini didukung oleh : Penyanyi Indonesia "Cerita Masa Lalu" @sherafanesha  Penulis "Surat yang Berbicara Tentang Masa Lalu" @adeubaidil  Penulis "Memaknaimu, Sekali Lagi" @dinabadaruddin  Komunitas Taman Baca @1001buku  Penerbit "Surat yang Berbicara Tentang Masa Lalu" @basabasistore  Toko buku daring dan penerbit "Memaknaimu, Sekali Lagi" @bukuindie_  @indiebookcorner  #Haribukunasional  #bukuindie  #indiebookstore  #marimembaca  #gemarmembaca  #indonesiaberkarya  #cintamembaca 

#haribukunasional • 17 Mei 2019 Di Bulan Ramadan ini saya mau berbagi untuk meningkatkan aksi gemar membaca anak muda. Dalam rangka hari buku nasional, saya diajak berkolaborasi oleh salah satu penyanyi muda Indonesia yang juga kawan, @sherafanesha.  Shera akan mengadakan kuis dan salah satu apresiasi bagi pemenang adalah diberikan buku kumpulan puisi karya saya, "Memaknaimu, Sekali Lagi". Mau tau caranya? 1. Follow akun Instagram @Sherafanesha  dan twitter @Shers62  2. Kuis berlangsung 17-30 Mei 2019 3. Nama-nama pemenang akan diumumkan lewat akun instagram Nah, untuk kamu yang ingin ikutan berbagi, kamu bisa membantu menyumbangkan buku-buku kamu untuk komunitas Taman Baca @1001buku  Masih kurang? Boleh banget mampir  pilih-pilih buku yang lain di @bukuindie_  dan @basabasistore.  Kegiatan ini didukung oleh : Penulis "Surat yang Berbicara Tentang Masa Lalu" @adeubaidil  Penulis "Memaknaimu, Sekali Lagi" @dinabadaruddin  Komunitas Taman Baca @1001buku  Penerbit "Surat yang Berbicara Tentang Masa Lalu" @basabasistore  Toko buku daring dan penerbit "Memaknaimu, Sekali Lagi" @bukuindie_  @indiebookcorner  Yuk ikutan, insya Allah bermanfaat :) Oh ya, selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin. Sampai jumpa Insya Allah ❤ #latepost  #Haribukunasional  #bukuindie  #indiebookstore  #marimembaca  #gemarmembaca  #indonesiaberkarya  #cintamembaca  📷: @nadiavetta 

"Bersatu karena kuat, kuat karena satu " - Ir. Soekarno Pancasila merupakan ideologi bangsa kita yang terlahir dari budaya dan sejarah masyarakat jauh sebelum Indonesia merdeka. Selamat Hari Pancasila. Mari teruskan perjuangan para pahlawan di era digital dengan semangat perjuangan yang sama. #harilahirpancasila  #1juni  #harilahirpancasila2019 #surabayaprinting  #digitalprintingsurabaya  #cetakbukusurabaya  #cetakbukumurah  #surabaya  #surabayahits  #haribukunasional  #haribukunasional2019  #ramadhan  #pendidikan  #salamliterasi  #percetakanmurah  #percetakansurabayamurah 

Late pose kegiatan Kuliah ahad pagi. Di ahad ke - 3 kemarin di isi dengan acara Lomba Cerdas Cermat dan games ranking satu .. Pokoknya seru banget. Ahad besok kira-kira bakal ada apalagi yaaa?? Cekidot ikutin acaranya yaaaa. #Ipnuippnu  #nahdlotululama  #ansor  #muslim  #Irmas  #Islam  #salamliterasi  #saungmaosmaemun  #dukuhjeruk  #banjarharjo  #brebes  #pelajarbrebes  #brebeshits  #brebesnesia  #santri  #haribukunasional  #jawatengah 

Menjawab tantangan dari @bukugpu  dalam rangka #haribukunasional , mencoba menyusun @bukugpu  menjadi gunung, walaupun tanpa Harry Potter yang ada di rumah ortu 😁. . Yeay.. berkat "gunung" buku ini, jadi bisa lihat pemandangan yang berbeda dari atas "gunung". . @bukugpu  #GPUBookStackChallenge  #BookStack  #bukugpu  #gramedia  #bookworm  #mountain  #gunung 

Aku terkejut. Ya, pada hari itu tepatnya pada #HariBukuNasional  seekor beruang Paddington menjajakan buku yang persis dengan buku milikku. Tunggu. Paddington? Apakah ia datang dengan Kereta 4.50 Paddington karya #AgathaChristie  ? Lupakan soal Paddington. Kenapa bukuku ada bersamanya? -swipe- Padahal hari-hari sebelumnya aku selalu menyusun rapi bukuku di rak yang berada di atas meja belajar. Buku-buku ini begitu spesial bahkan dijaga oleh duo onee-chan (baca: mbak) di kanan kirinya. -swipe- Aku membaca buku lintas genre, penulis, dan bahkan juga penerbit. Ini koleksi buku dengan penulis yang sama terbanyak milikku. Salah satu rekannya, Murder on the orient express, tidak kutemukan kini--salah satu novel favoritku yang akhirnya difilmkan beberapa tahun lalu. -swipe- Ini kelompok buku terjemahan yang dengan hormat kuucapkan terima kasih telah menghadirkan buku-buku ini di nusantara. -swipe- Rentetan tulisan yang mengayakan kosakata bahasa indonesiaku. Mereka pahlawannya. . . . Banyak sekali pengalaman dalam hidup yang kita alami namun tidak semua kejadian kehidupan terjadi pada kita. Kita dapat menambah pengalaman tersebut dengan membaca buku. . . . #GPUBookStackChallenge  #BookStack  #BukuGPU  #bookstoread  #bookstagram  #bukugramedia  #gramediabook  #bookworm  #reading  #literature 

Buku adalah teman sejati yang selalu menemaniku. . . #BukuGPU  #HariBukuNasional  #GPUBookStackChallenge  #BookStack 

Satu buku bisa menambah wawasan ilmu, bisa juga melahirkan komunitas baru. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Jangan hanya terpaku pada satu genre buku. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Cobalah membuka beragam genre buku. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Karena kau mungkin bisa menambah teman, menambah pundi-pundi keuangan, membuka kesempatan berbagi ilmu untuk berputar ke seluruh dunia lewat jalan yang tanpa kau sadari adanya. ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Apa pun genre bukunya. Buku tidak pernah salah untuk menemukan para pemiliknya 😊😉⁣ ⁣⁣⁣ #haribukunasional ⁣⁣⁣ #gpubookstackchallenge ⁣⁣⁣ #bookstack  #cippybelajarfoto ⁣⁣⁣ #goodreads ⁣⁣ #goodreadsindonesia ⁣⁣ #bacaituseru ⁣ #klubsiarangri  #kubbu_bpj ⁣ #klubbukujakarta  #coloringsquadjakarta  #ngojak 

Penerbit Andi membuat program baru khususnya bagi pecinta Batik Indonesia atau bagi yang ingin mengenal lebih dalam mengenai Seni Batik Indonesia. Penerbit Andi mau membagi-bagikan Gift berupa kain Batik Printing atau Syal Batik Cap asli Indonesia bagi pelanggan yang belanja buku-buku batik Penerbit Andi, judulnya antara lain adalah : 1. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Penuntun Batik, Praktik dasar dan Teknik Batik Praktis Sehari-hari 2. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Seni Batik Indonesia 3. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Menggambar Batik Menggunakan Adobe Photoshop 4. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Natural Dyes, Ensiklopedia Zat Warna Alami dari Tumbuhan untuk Industri Batik 5. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Ensiklopedia The Heritage Of Batik, Identitas Pemersatu Kebanggaan Bangsa 6. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Batik Filosofi, Motif dan Kegunaan 7. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Lurik, Pesona, Ragam dan Filosofi 8. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Cerdik Berkreasi Dengan Perca Batik 9. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Batik Nusantara - Makna Filosofis, Cara Pembuatan, dan Industri Batik 10. (FREE BATIK* - JUNI 2019) Pesona Bisnis Batik yang Unik dan Eksotik Pelanggan bebas belanja buku batik yang judulnya ada tulisan (FREE BATIK* - JUNI 2019) dengan total harga minimal Rp.500.000,- (harga belum diskon 20% dan belum termasuk ongkir), langsung mendapatkan Gift 1 Kain Batik Printing atau 1 Syal Batik Cap (bebas pilih Gift-nya). Program ini berlangsung dari tanggal 1 Juni - 30 Juni 2019. JANGAN LEWATKAN KESEMPATAN INI ! . . . . . #ayomembaca  #ayomembacabuku  #andioffset  #andipublisher  #penerbitandi  #membacabuku  #jendeladunia  #pecandubuku  #bukubestseller  #bukumurah  #bukuberkualitas  #haribukunasional  #haribukunasional2019  #jumatsemangat 

Dalam rangka memperingati hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 mei 2019, Perpustakaan Cita Luhur mengadakan nonton bareng film motivasi berjudul Hanya Buku Kecil dan Carlo ke Perpustakaan. Selain menonton, anak anak juga membuat karya buku kecil, menggambar dan mengembangkan cerita, serta membuat kolase berdasarkan film tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan minat anak untuk berkunjung ke perpustakaan serta semakin giat membaca buku. . 📍Jl. Supeno no.6 / Jl.Juanda no. 14-16 ⏰ Senin - Jumat : 08.30 WIB - 15.00 WIB Sabtu : 08.30 WIB - 12.30 WIB #perpustakaan  #publiclibrary  #perpustakaanumum  #literacy  #juniorhighschool  #perpustakaanumummedan  #literasi  #membaca  #reading  #fun  #kids  #book  #active  #learning  #primaryschool  #sd  #pgtk  #kindegarten  #reader  #learner  #funreading  #nationalbookday  #haribukunasional  #haribukunasional2019 

Ngelmu welas asih. Seberapa banyak bentuk pendidikan sekarang yang mengutamakan belas kasih sebagai dasarnya? Apakah sekarang belas kasih sudah tertutupi kepentingan administrasi? Pemikiran Rm Mangun mampu membuka sisi lain yang asyik dari sebuah proses pendidikan. Tidak ada istilah pusing-pusing administrasi, tapi yang ada adalah proses saling menerima dan mencintai, ceilahhhh.. Romo Mangun adalah pendidik yang konsisten untuk mendidik dengan hati. Terutama pada mereka kaum marginal yang (pastinya) terabaikan. Bukan hanya itu, Romo Mangun berkeyakinan bahwa setiap anak pada dasarnya adalah unik dan pendidikan harus punya ruang untuk keunikan mereka. Hayo, sudahkah kita memberi ruang untuk keunikan anak-anak kita? . Sekolah Mangunan sebagai buah nyata pemikiran Romo Mangun menghidupi prinsip tersebut. Belum pernah dengar Sekolah Mangunan? Cus cek sekarang juga, supaya makin sehati sama caption saya 😉 Luangkan waktu untuk baca buku ini yaaa @firmansiregarss  @jear_nenohai  @listianto.priska  @bantugurubelajarlagi  (in frame : buku Mengenang Y. B. Mangunwijaya "Pergulatan Intelektual dalam Era Kegelisahan") #HariBukuNasional  #BGBLBerbagicerita 

Gara-gara @bukugpu  buat #gpubookstackchallenge  jadi ngeh sama beragamnya jenis buku yang sudah gw beli dari yang sudah lamaa banget sampe yang paling baru, yang sering dibeli sih sudah pasti novel tapi ternyata selain itu ada juga buku memasak, tutorial hijab dan kamus. . 💙Slide pertama buku-buku terjemahan yang paling favorit beberapa tahun ini, sering banget dibaca berulang-ulang, walau tebel-tebel banget bukunya tapi semua ceritanya buat gw mudah diikutin dan nggak bosenin, terima kasih buat para penerjemah buku import ini yah, buat gw yang bahasa inggrisnya terbatas sangattt terbantu dengan terjemahan bahasa indonesianya 😘 . oiya sebagian besar buku terjemahan ini sudah di filmkan, buat yang nggak sanggup baca bukunya, bisa nikmatin ceritanya dengan nonton filmnya walau nggak 100 % ceritanya sedetail di novel. . 💛Slide kedua buku-buku dari penulis asli Indonesia dari yang sudah mencetak puluhan buku seperti tereliye sampe yang baru menulis sebuah buku tapi pernah jadi best seller seperti indra herlambang😉 Semoga bisa menang @gpubookstackchallenge  ini jadi bisa nambah lagi koleksi buku barunya 😍 . #bookstack  #gpubookstackchallenge  #bookstagram  #haribukunasional2019  #haribukunasional 

Selamat malam #TeamKina  ! Terimakasih @chibiyuzzu  atas reviewnya 🤗 . #Repost  @chibiyuzzu  • • • • • Bikin buku cerita anak emang nyatanya lebih susah daripada bikin buku dewasa. Karena kalian harus menyelami dunia anak dan memosisikan diri sebagai anak-anak. Pernah ngelmu ke rumah mba DK. Wardhani, pernah kulwap juga bareng kak Arleen (penulis Belajar Menulis Cerita Anak), diswap bareng mba Sri Sekartadji di Rumbel Menulis, gimana caranya bikin buku cerita anak (yang mau resume nya boleh japri haha). Emang ada beberapa segmentasi usia anak saat membuat cernak. Juga ada beberapa tips seru gimana bikin cernak yang menarik. Tuh kan jadi penasaran lagi dong gimana seorang Momod bisa mengemas sebuah cerita anak. Buku Kina and Her Fluffy Bunny ini bercerita tentang persahabatan Kina dan si Kelinci Gembil, boneka kelinci kesayangannya. Mereka selalu bersama dan tak pernah terpisahkan. Sampai suatu saat, Kina tidak bisa lagi bermain dengan si Kelinci Gembil karena telinganya rusak kejepit laci lemari. Kina jadi sedih dan berusaha mencari teman baru untuk menghabiskan waktu bersama. Ide yang sederhana. Itu intinya cerita anak. Momod mengajak pembaca menemukan solusi dari masalah sederhana yang terjadi sehari-hari. Saat mainan anak-anak kita rusak apakah kita harus menuruti mereka beli baru, atau memperbaikinya? Our world needs people with the mindset of fixing, not replacing. Here Kina learns to never give up on things she loves. Momod berusaha menuliskan kembali cerita yang dia tulis saat masih 10 tahun (iye umur 10 tahun elu pada ngapain gils?). She decided to simplify it and share it to the world with a mission: to promote literacy, bilingual learning, and meaningful moral stories accompanied by captivating imagery as beautifully crafted by her good friend Kathrin. Thx u Mod, we can smile and find inspiration from these pages. . . *Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati hari buku nasional yang udah lama lewat (17 Mei). Ya maklum. Uda nge-draft lama ga sempet posting wkwkwk. . . #kinaandherfluffybunny  #haribukunasional  #kinastory  #bentangkids  #bentangpustaka 

“Membaca buku karya anak Indonesia ditemani keindahan alam Indonesia,” 🇮🇩 . Suka banget sama buku terbitan GPU apalagi karya karya kak @lexiexu47  . Pas liat ada #GPUBookStackChallenge  langsung mikir mikir dimana tempat yang pas buat nge-foto buku buku ini. Kebetulan banget aku dan temanku @ayuudtr  ada rencana jalan jalan dan akhirnya milih tempat indah ini buat ambil foto buku 😂✌️ . Disana yang nyusun buku dan ambil foto adalah @ayuudtr  karena aku bener bener bingung sama yang namanya nyusun nyusun buku gitu 😂 . Terimakasih banyak buat @ayuudtr  yang mau repot repot nemenin ke tempat ini dan minjemin kameranya 😂 . Wish Me Luck 🙏❤️ . *slide ke-3 beda sendiri soalnya baru sadar ada buku yang belum ke foto *masih ada buku buku karya tere liye yang tidak aku bawa soalnya berat 😂✌️ . . . #GPUBookStackChallenge  #HariBukuNasional  #bukugpu 

Assalamualaikum, --------------------------- Hallo , Sobat Garda! Selamat Hari Buku Nasional ! Sudah baca berapa buku harini ? Tahukah kamu , bahwa rumah tanpa buku ibarat sebuah ruangan tanpa jendela. Kebayang bagaimana rasanya tinggal disebuah ruangan tanpa jendela ? Panas, pengap, sesak dan pastinya kamu nggak bakal betah tinggal di sana. Seperti halnya dirimu tanpa buku, hampa. Maka dari itu , Mari kita budayakan membaca Buku sebanyak banyaknya agar menambah wawasan dan ilmu kita untuk dimanfaatkan dalam hal positif di dunia ini . Ayo Mari Kita Budayakan Membaca Buku , Sobat Garda!! Wassalamualaikum --------------------------- Kementrian Informasi Dan Komunikasi ( INFOKOM ) Kabinet Garda Spektakarya BEM STT IBNU SINA BATAM 2019 #Gardaspektakarya  #HariBukuNasional  #bemsttibsi2019 

✨✨✨ ---------------------------------------------------------------------------- "You have me, until every last star in the galaxy dies, you have me."--Amie Kaufman. ---------------------------------------------------------------------------- Maap ya gaes jarang post, akhir akhir ini banyak kegiatan dan belom sempet baca ulang buku yang pengen aku review buat cari quotes yang pas huehehe.

Ada berapa banyak buku yang kamu baca di bulan ini? . . . . . Share ke teman-temanmu dan follow AKUTAHU untuk mendapatkan informasi positif setiap hari . #edisiutama  #nasional  #haribukunasional  #haribukunasional2019  #buku  #baca  #bacabuku  #bukufavorit  #belibuku  #gemarbaca  #infografis  #infographic  #akutahu  #sekejaplebihcerdas  #tahukahkamu  #ngabuburit  #semangatramadhan 

Entry kedua photo challenge @bukugpu  memperingati #haribukunasional  tanggal 17 Mei 2019 Membaca buku bisa memberikan warna setelah aktifitas rutin sehari hari Untuk saya warna merah, jingga dan kuning untuk semangat setelah membaca petualangan yang seru Hijau untuk rasa damai setelah membaca tentang keluarga dan buku religi Biru untuk kisah romance yang manis Hitam untuk horror, thriller dan misteri yang menegangkan Dan ungu warna favorite untuk semua kisah lainnya Terima kasih penerbit Gramedia Pustaka Utama yang sudah menerbitkan banyak buku bagus dan menemani waktu luang saya #gpubookstackchallenge  #bookstack  #penerbitgramedia  #orenbookscollection 

Pendaftaran peserta Abang None Buku tahun 2019 telah resmi dibuka oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan. Pendaftaran dibuka hingga 16 Juni 2019 mendatang. Calon peserta dapat mengisi formulir seccara online melalui website abnonkujaksel.wordpress.com/pemilihan. Selain itu, pendaftaran juga dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan. Audisi pemilihan Abnonku 2019 Jakarta Selatan akan dilaksanakan pada 22 – 23 Juni 2019. Tahapan seleksi audisi Abnonku 2019 Jakarta Selatan terdiri dari pengecekan administrasi, tes wawancara, uji bakat, dan pemaparan program kerja. Yuk anak-anak muda Selatan Jakarta. Daftarkan dirimu sekarang juga Demi membangun jakarta Selatan Terdepan !⠀ Website : abnonkujaksel.wordpress.com/pemilihan Instagram : abnonku_jaksel Email : ask.abnonkujaksel@gmail.com  Whatsapp : +62 852 1532 8263 www.jatipadang.com #abnonku  #abangnone  #abangnonebuku  #abangnonejakarta  #abangnonejakartaselatan  #abnon  #haribukunasional  #haribuku  #eventjakarta  #eventjakarta2019  #hutjakarta  #hutjakarta2019  #sndrjp 

HARI TERAKHIR YA LUR !!! Cuss order paket paket yang tersisa, jangan sampai kehabisan ya lur :)) . Paket Ramadhan Warung Sastra ... . Cari paket buku itu, dan lakukan pemesanan lur :)) . Pemesanan ketik nama paket + kota melalui DM atau WA 089665727340 ) Contoh : Masterpiece Rumi + Jogja . Dengan riang gembira kami melayani kalian untuk mendapatkan paket itu :)) . Selamat Pagi ) . . #haribukunasional  #promowarungsastra  #promobulanramadhan  #promoramadhan  #promopaketwarungsastra  #warungsastra 

Saya sudah menjelaskan bahwa murid-murid tidak boleh membuka dan menutup mejanya kecuali untuk mengambil atau memasukkan sesuatu. Eh putri anda malah jadi terus-terusan memasukkan dan mengeluarkan sesuatu ke mejanya. ( Bahkan hingga ratusan kali). Mama teringat bagaimana Totto-chan bersemangat di hari pertama. Katanya " Sekolah asyik sekali! Meja di sekolah ada tutup nya dan bisa dibuka ke atas. Keren sekali!. Belum lagi Totto berdiri di depan Jendela agar bisa memanggil pemusik jalanan. Akhirnya kelas gaduh karena musik dimainkan keras-keras di depan murid-murid. Masih banyak lagi tingkahnya hingga akhirnya dia diberhentikan dari sekolah. Sekolah yang terbuat dari gerbong kereta sebagai kelasnya dan bernama Tomoe yang hanya berisi 50 anak itu akhirnya menjadi sekolah yang menerima keunikan Totto-chan. Buku ini menarik dilihat dari perspektif pendidikan. Karena buku ini menawarkan model pembelajaran yang tidak biasa misalnya belajar berdasarkan apa yang mereka suka. Sehingga pembelajaran menjadi lebih asyik. Belum lagi bagaimana kepala sekolah menanamkan pendidikan karakter kepada guru dan murid. Misalnya saja di salah satu bab, kepala sekolah sangat marah karena guru bergurau kepada Takahashi ( anak yang menderita kelainan). Cara kepala sekolah mendidik guru juga luar biasa. Dia tidak melepaskan amarah nya di kantor atau ruang kepala sekolah tapi di dapur. Juga saat dia mengajarkan bahwa mereka semua sama walaupun ada yang polio, cacat dan lain sebagainya. Adakalanya juga ketika kepala sekolah mendatangkan guru pertanian yang bukan guru tapi petani. Ini bahkan mengundang reaksi yang sangat positif bagi peserta didik karena ketika melihat petani itu di sawah mereka dengan bangga dan hormat mengatakan bahwa itu adalah guru mereka. Model pembelajaran seperti ini juga terdapat di SALAM ( bisa dibaca di buku Sekolah Biasa Saja) dimana pembelajaran mereka menggunakan model pengalaman langsung dan riset. Contoh pelajaran matematika mereka bisa pergi ke Angkringan untuk belajar mengenali bentuk-bentuk seperti lingkaran,bujur sangkar,segi empat dll pada benda-benda di sekitar angkringan. ( Lanjut di kolom komentar) #BGBLberbagicerita  #Bantugurubelajarlagi 

[HARI BUKU NASIONAL: AYO DONASI BUKU!] Salam Pengabdian! Hari Buku Nasional diperingati pada tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Tujuan dari ditetapkannya Hari Buku Nasional ini untuk meningkatkan minat dan kegemaran membaca khususnya masyarakat Indonesia. Selain itu, dengan adanya Hari Buku Nasional ini diharapkan dapat melestarikan budaya membaca buku. Tunjukkan kepedulian kita terhadap dunia literasi Indonesia dengan menyalurkan donasi buku. Pengumpulan donasi berlangsung pada tanggal 13-16 Mei 2019 di Node Media Center dan Lintang FPIK. . Hasil donasi buku akan diberikan ke Panti Asuhan Raksa Putra (Cifor) dan Panti Asuhan Yatim Indonesia (Ciomas) pada tanggal 18 Mei 2019. . Kami juga mengajak KM IPB merayakan Hari Buku Nasional dengan mengikuti challenge berikut ini. . Ketentuan challenge sebagai berikut : 1. Tulis pesan terbaikmu di stickynote yang tersedia di setiap titik (Node Media Center dan Lintang FPIK). 2. Share kebahagiaan berbagi dengan upload fotomu dan buku yang kamu sumbangkan ke 'story instagram' dengan tag @bemkmipb  @bemkmipb.social  3. Sertakan tagar #PejuangLiterasi  #LiterationDay  Yuk, jangan lupa ikuti challengenya ya! . "Buku adalah pengusung peradaban. Tanpa buku, sejarah diam, sastra bungkam, sains lumpuh, pemikiran macet.” - Barbara Tuchman. Narahubung: 📞081392431012 (Muhammad Rizal Amri) Terima kasih. ------------------- 032/D3/12/05/475 #HariBukuNasional  Kementerian Sosial Masyarakat BEM KM IPB 2019 Kabinet Karya Raya @bemkmipb  @bemkmipb.social 

Sahabat, kadang ada yang tanya gini sama mimin, “Min, kalo pakai Fabil itu detox nggak ya? Takut nih..” Singkatnya, detox itu bergantung sama jenis kulit maupun riwayat kosmetik sebelumnya. Setiap orang bisa berbeda-beda ya..😊 . Nah terus yang dimaksud detox itu baik gimana min? Proses detox adalah proses untuk membuang toxin dalam kulit/tubuh manusia. Secara spesifik, detox bermanfaat untuk meremajakan kulit, mencerahkan wajah, membasmi jerawat, menyamarkan flek hitam dan mencegah penuaan dini. . Tapi, ada tips-tips tertentu nih untuk mencegah terjadinya detox yang membahayakan, yaitu: - Gunakan bahan herbal (sangat disarankan) Alhamdulillah.. Selain bahan-bahan herbal alami, Fabil Skin juga memakai bahan daun bidara. Dimana daun bidara ini berfungsi sebagai pengusir sihir dan jin. . - Lakukan tidak secara berlebihan Cukup mencuci wajah dengan Facial Wash Fabil Skin dua kali sehari, Inshaa Allah wajah terasa lebih segar dan sehat. . - Perhatikan riwayat detox, apakah memiliki pengaruh besar atau tidak Ini alasan kenapa mimin selalu menyarankan konsultasi sebelum pemakaian Fabil Skin. Beda masalah kulitnya, beda juga varian Fabilnya. . Jelas ya sahabat.. So? Jangan takut detox. Yang takut itu terlalu lama membiarkan bahan-bahan kimia berbahaya menumpuk di wajah.. . Chit-chat sama mimin yuk!😉 . #detoxwajah  #fabil  #skincareproducts #maskerdetoxwajah  #skincare  #fabilskincare #krimdetoxwajah  #skincareshop  #detoxwajahaman #skincareroutine  #fabilherbal  #skincarenatural #detoxwajahmurah  #skincaretips #HariBukuNasional 

Salah satu kegiatan Fun Ramadhan di AINS. Semoga anak anak mendapat kan keberkahan dalam mempelajari Al Qur'an ,amin. .. .. More Learn ! More Fun ! .. .. Yuk terus kepoin kegiatan kita 👇 FB : SA Ains Instagram : @acehislamicnatureschool  Nomor sekolah : 0822-9429-9024 .. .. .. #acehislamicnatureschool  #natureschool  #sekolahalam  #sekolahbandaaceh  #sekolahaceh  #sekolahalamaceh  #bandaaceh  #outingsekolah  #outdourclass  #school  #indonesia  #sekolahalamindonesia  #photos  #nature  #videos  #children  #2019  #sekolahalamains  #aceh  #pictures  #kindergartenclassroom  #elementaryschool  #sekolahalamains  #ains  #menerimasiswabaru  #penerimaansiswabaru  #siswabaru  #sekolah  #dinaspendidikan  #ramadhan  #haribukunasional 

_FUN RAMADHAN_ Surah Al-Fatihah (Arab: الفاتح , al-Fatihah, "Pembukaan") adalah surah pertama dalam al-Qur'an. Surah ini diturunkan di Mekah dan terdiri dari 7 ayat. Al-Fatihah merupakan surah yang pertama-tama diturunkan dengan lengkap di antara surah-surah yang ada dalam Al-Qur'an. Surah ini disebut Al-Fatihah (Pembukaan), karena dengan surah inilah dibuka dan dimulainya Al-Quran. Dinamakan Ummul Qur'an (induk al-Quran) atau Ummul Kitab (induk Al-Kitab) karena dia merupakan induk dari semua isi Al-Quran. Dinamakan pula As Sab'ul matsaany (tujuh yang berulang-ulang) karena jumlah ayatnya yang tujuh dan dibaca berulang-ulang dalam shalat. Nah selama kegiatan Fun Ramadhan ,anak anak akan belajar tentang Kandungan isi surah surah pendek. Insyaallah dibulan Ramadhan ini kita mendapatkan banyak berkah ,amin. .. .. More Learn ! More Fun ! .. .. Yuk terus kepoin kegiatan kita 👇 FB : SA Ains Instagram : @acehislamicnatureschool  Nomor sekolah : 0822-9429-9024 .. .. .. #acehislamicnatureschool  #natureschool  #sekolahalam  #sekolahbandaaceh  #sekolahaceh  #sekolahalamaceh  #bandaaceh  #outingsekolah  #outdourclass  #school  #indonesia  #sekolahalamindonesia  #photos  #nature  #videos  #children  #2019  #sekolahalamains  #aceh  #pictures  #kindergartenclassroom  #elementaryschool  #sekolahalamains  #ains  #menerimasiswabaru  #penerimaansiswabaru  #siswabaru  #sekolah  #dinaspendidikan  #ramadhan  #haribukunasional 

_FUN RAMADHAN_ Beberapa cuplikan kegiatan anak anak outing ke Mesjid Besar Makam Pahlawan. .. .. More Learn ! More Fun ! .. .. Yuk terus kepoin kegiatan kita 👇 FB : SA Ains Instagram : @acehislamicnatureschool  Nomor sekolah : 0822-9429-9024 .. .. .. #acehislamicnatureschool  #natureschool  #sekolahalam  #sekolahbandaaceh  #sekolahaceh  #sekolahalamaceh  #bandaaceh  #outingsekolah  #outdourclass  #school  #indonesia  #sekolahalamindonesia  #photos  #nature  #videos  #children  #2019  #sekolahalamains  #aceh  #pictures  #kindergartenclassroom  #elementaryschool  #sekolahalamains  #ains  #menerimasiswabaru  #penerimaansiswabaru  #siswabaru  #sekolah  #dinaspendidikan  #ramadhan  #haribukunasional 

_FUN RAMADHAN_ Masa kanak-kanak adalah masa yang sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter serta kepribadian seseorang. Membiasakan anak kecil dengan perilaku yang positif akan mengajarkannya untuk senantiasa berperilaku baik serta menyaring hal-hal yang tidak baik bagi dirinya sendiri. Pada masa kanak-kanak inilah segala hal yang diajarkan oleh orang tua akan mudah terserap oleh anak. Salah satu wujud membiasakan hal positif pada anak adalah membiasakan mereka untuk selalu berkunjung ke masjid. Dalam kegiatan Fun Ramadhan , AINS mengajak anak anak berkunjung ke salah satu mesjid di Banda Aceh , yaitu Masjid Taman Pahlawan yang berlokasi di depan Makam Pahlawan Banda Aceh. Anak anak dikenali dengan sejarah mesjid tersebut, mengetahui rules yang kita tau ketika di Masjid, belajar doa masuk mesjid dan keluar masjid, dan lain lain. Mudah mudahan anak anak mendapatkan pelajaran dari kegiatan hari ini 🤩 .. .. More Learn ! More Fun ! .. .. Yuk terus kepoin kegiatan kita 👇 FB : SA Ains Instagram : @acehislamicnatureschool  Nomor sekolah : 0822-9429-9024 .. .. .. #acehislamicnatureschool  #natureschool  #sekolahalam  #sekolahbandaaceh  #sekolahaceh  #sekolahalamaceh  #bandaaceh  #outingsekolah  #outdourclass  #school  #indonesia  #sekolahalamindonesia  #photos  #nature  #videos  #children  #2019  #sekolahalamains  #aceh  #pictures  #kindergartenclassroom  #elementaryschool  #sekolahalamains  #ains  #menerimasiswabaru  #penerimaansiswabaru  #siswabaru  #sekolah  #dinaspendidikan  #ramadhan  #haribukunasional 

Manusia hanya bisa berencana dan tak bisa menentukan. Namun bukan berarti rencana itu dibuat tanpa berpikir dgn matang terlebih dahulu karena dibalik rencana yg d buat tersimpan harapan yg ingin dicapai. Seperti kutipan dalam Buku @alffy_rev  Senja & Pagi "memang satu-satunya rencana yang gak perlu diragukan indahnya adalah rencana tuhan" ialah benar adanya. Karena hanya tuhan lah yg mengetahui apa yg baik buat kita. Selamat Hari Buku Nasional dan selamat Membaca 😁😁😁 semoga menginspirasi. #bersamagramedia  #1bukuharapanbaru  #haribukunasional 

Bikin buku cerita anak emang nyatanya lebih susah daripada bikin buku dewasa. Karena kalian harus menyelami dunia anak dan memosisikan diri sebagai anak-anak. Pernah ngelmu ke rumah mba DK. Wardhani, pernah kulwap juga bareng kak Arleen (penulis Belajar Menulis Cerita Anak), diswap bareng mba Sri Sekartadji di Rumbel Menulis, gimana caranya bikin buku cerita anak (yang mau resume nya boleh japri haha). Emang ada beberapa segmentasi usia anak saat membuat cernak. Juga ada beberapa tips seru gimana bikin cernak yang menarik. Tuh kan jadi penasaran lagi dong gimana seorang Momod bisa mengemas sebuah cerita anak. Buku Kina and Her Fluffy Bunny ini bercerita tentang persahabatan Kina dan si Kelinci Gembil, boneka kelinci kesayangannya. Mereka selalu bersama dan tak pernah terpisahkan. Sampai suatu saat, Kina tidak bisa lagi bermain dengan si Kelinci Gembil karena telinganya rusak kejepit laci lemari. Kina jadi sedih dan berusaha mencari teman baru untuk menghabiskan waktu bersama. Ide yang sederhana. Itu intinya cerita anak. Momod mengajak pembaca menemukan solusi dari masalah sederhana yang terjadi sehari-hari. Saat mainan anak-anak kita rusak apakah kita harus menuruti mereka beli baru, atau memperbaikinya? Our world needs people with the mindset of fixing, not replacing. Here Kina learns to never give up on things she loves. Momod berusaha menuliskan kembali cerita yang dia tulis saat masih 10 tahun (iye umur 10 tahun elu pada ngapain gils?). She decided to simplify it and share it to the world with a mission: to promote literacy, bilingual learning, and meaningful moral stories accompanied by captivating imagery as beautifully crafted by her good friend Kathrin. Thx u Mod, we can smile and find inspiration from these pages. . . *Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati hari buku nasional yang udah lama lewat (17 Mei). Ya maklum. Uda nge-draft lama ga sempet posting wkwkwk. . . #kinaandherfluffybunny  #haribukunasional 

Ada bagian tulisannya tentang Go Offline. Intinya sebagai generasi milenial kita memang nggak luput dari teknologi, kan? yah bahasanya dikit-dikit buka hp, nyari tau ada berita update apa sih? dikit-dikit scroll fb atau IG atau ngetwit kan. Tapi sebagai generasi muda kita ngga boleh hanya 'bisa' maen gadget aja, ada yang lebih penting dari itu: waktu dan produktivitas. Setuju banget! Only open up your social media account with purpose. Before tapping on that icon your phone screen, ask yourself, "Do I have anything specific I want to look into?" and if so, stick to that purpose and exit once you have achieved the task. Oke right. Aimless scrolling and absorbing updates rarely adds significant value. You could be saving the world with that time. Jadi menurutku, buku ini worth it banget masuk salah satu list bacaan kalian. Kaya kata Momod, if anything i write here can make you smile- or think, then i’ve done what i wanted through writing this book. Well Mod, aku ngga -berhenti tersenyum- sambil mikir (serius, buku ini banyak pertanyaan yang bakal buat kamu mikir loh), saat baca buku ini. I love every single quote that she wrote. Deep. I want to see without a screen between me and the world . . *Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati hari buku nasional yang udah lama lewat (17 Mei). Ya maklum. Uda nge-draft lama ga sempet posting wkwkwk. #deartomorrowbook  #deartomorrow  #haribukunasional 

Aku paling suka bagian Notes on Being Your Self. Maybe sometimes it is okay to be selfish. The key word here is “sometimes”. I can't deny that there has been times when i needed to put my own interest first. Because at some point, my unhappiness made it more difficult to make others around me happy. Well, bener banget kalo seorang ibu harus bahagia, stay waras tentunya. Karena akan berdampak pada seisi rumah. Kalo emak lagi bete, yakin deh semua kena imbasnya. Apalagi kalo bete ama bapaknya, yakin deh yang kena semprot bakalan anak-anak. So, feed yourself enough love, energy, passion, self care- because then you would be able to look around with a clear mind and seek to care for others. Bener banget deh! Ibu yang bahagia pasti akan merawat anak2 dengan bahagia. *Emak jangan bete yaa. Buruan check out tumpukan keranjang di shopee, mumpung THR (masih) keliatan 😂 . . *Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati hari buku nasional yang udah lama lewat (17 Mei). Ya maklum. Uda nge-draft lama ga sempet posting wkwkwk. #deartomorrowbook  #deartomorrow  #haribukunasional 

Apa yang ada di benak kalian saat menyebut nama seorang Maudy Ayunda? Cantik, pintar, multitalenta, apalagi? Sejak viral dilemanya antara Stanford atau Harvard, membuat aku penasaran tentang Momod. Seorang aktris, penyanyi, penulis lagu tapi kok ya pinter kebangetan. Bagaimana dia sempet belajar? Dan bagaimana dia dididik? Sungguh penasaran. Sampai akhirnya menemukan dua bukunya #DearTomorrow  dan Kina and Her Fluffy Bunny. Oh c’mon doi bisa nulis buku juga. Semakin penasaran, apa sebenarnya isi kepala Momod, dan aku langsung memborong bukunya. #DearTomorrow  ditulis berdasarkan kompilasi dari pengalamannya, pemikirannya, dan percakapannya dengan dirinya sendiri. Semua yang tertulis di dalamnya bertujuan sebagai pengingat untuk dirinya sendiri di masa depan. Buku bergenre self improvement ini menyajikan berbagai tulisan pendek yang dibagi ke dalam 4 bab utama. Ada Notes on Being Yourself, Notes on Dreams, Notes on Love, dan Notes on Mindsets. Buku ini bisa dilahap dalam sekali duduk, sambil ngopi atau ngemil rengginang (akutu). Well, emang tulisannya sungguh membuka mata, hati, dan membuatku menyadari banyak hal. Tulisannya sama sekali nggak menggurui, paling tahu, atau paling benar. Banyak kutipan inspiratif yang dia selipkan. Ada playlist yang bisa didengarkan juga sesuai bab yang kamu baca. Layoutnya manis banget, seriusan. Banyak disisipin foto-foto penulisnya yang nggak kalah manis, bikin ngga bosen buat baca. . . *Tulisan ini dibuat dalam rangka memperingati hari buku nasional yang udah lama lewat (17 Mei). Ya maklum. Uda nge-draft lama ga sempet posting wkwkwk. #deartomorrowbook  #deartomorrow  #haribukunasional 

Gimana udah bagus kan?pas megang bukunya emang berat pake satu tangan lagi,jadi tangannya kayak gitu deh😁 Semoga bisa dapet deh.. . . @bukugpu  #gpubookstackchallenge  #bookstack  #haribukunasional 

Teman-teman punya buku berlebih? Mau baru ato lawas g masalah.. yuk bantu donasi bareng @flpsumenep  :) #FLPSumenepBerbagi  #bagibuku  #haribukunasional 

#Bookstack  dari sedikit koleksi novel-novel terbitan @bukugpu  (sebagian belum diangkut ke rumah) dalam rangka #GPUBookStackChallenge  di #HariBukuNasional  kemarin

Halo Ayah Bunda, Udah pada mulai mudik yah? Semoga diberi kelancaran dalam perjalanannya yaa... Bumin mau bagi info seru nih, selama 3 hari ini ada bagi-bagi buku gratis lho untuk pemudik di 5 titik pemberangkatan mudik... Wah seru banget yah #sahabatbuku  bisa asyik mudik sambil baca buku 😍😍😍 Terimakasih IKAPI, pusat perbukuan Kemendikbud dan Perpusnas RI 🤗 __________________________________ Info seputar anak dan parenting dapat diperoleh di @bukabukueureka  @bukabukueureka  @bukabukueureka  . . . #mudikasyikbacabuku  #literasiuntukkesejahteraan  #cintabaca  #cintabuku  #literasidini  #haribukunasional  #mudik  #infomudik  #infomudik2019 

Selamat Sore #PemustakaBahari . Siapa hayo yang udah nungguin pengumuman pemenang Giveaway kemarin? . . Selamat Nuning Widyastuty @penguinjourney  telah memenangkan Giveaway #HariBukuNasional  📖📚. Dan mendapatkan buku Laut Masa Depan Bangsa yang ditulis langsung oleh Ibu @susipudjiastuti115  , buku ensiklopedia pulau-pulau terluar, selain itu juga ada merchandise menarik dari Archivelago. Yeay, semoga buku ini bisa menemani perjalanan mudik nanti ya . . Yuk Pemustaka Bahari follow instagram Archivelago Indonesia Marine Library, supaya kamu bisa ikutan terus Giveaway berikutnya. #archivelago  #library  #IndonesiaMarineLibrary  #perpustakaankkp  #kkp 

The journey of a lifetime, starts with the turning of a page. ~Rachel Anders~ . . . #CeritaSekolahBunda  #sekolahbunda  #yayasanbundarangkiang  #book  #buku  #read  #baca  #reading  #membaca  #haribukunasional  #sekolah  #school  #sekolahswasta  #smart  #vilanusaindah  #bogor  #jatiasih 

Salah satu teman TK yang sedang belajar mengumandangkan Adzan 🤩👍 good job! .. .. More Learn ! More Fun ! .. .. Yuk terus kepoin kegiatan kita 👇 FB : SA Ains Instagram : @acehislamicnatureschool  Nomor sekolah : 0822-9429-9024 .. .. .. #acehislamicnatureschool  #natureschool  #sekolahalam  #sekolahbandaaceh  #sekolahaceh  #sekolahalamaceh  #bandaaceh  #outingsekolah  #outdourclass  #school  #indonesia  #sekolahalamindonesia  #photos  #nature  #videos  #children  #2019  #sekolahalamains  #aceh  #pictures  #kindergartenclassroom  #elementaryschool  #sekolahalamains  #ains  #menerimasiswabaru  #penerimaansiswabaru  #siswabaru  #sekolah  #dinaspendidikan  #ramadhan  #haribukunasional 

#Repost  @tokobukuha  • • • • • • Ngabuburit Literasi. Merupakan sebuah kegiatan bersama untuk memperingati dan menjaga makna hari buku nasional, khususnya di kalangan pegiat literasi di Pontianak, Kalimantan Barat. . Pada kesempatan kali ini, para peserta yang hadir mengisinya dengan membaca secara bergiliran cerita pendek dari buku "Demikianlah pada Mulanya" karya Yusakh Ananda. Sebuah buku dari karya salah satu sastrawan besar dari Kalimantan Barat. . Seorang pengarang yang begitu melegenda di dunia sastra nasional. Namun sepertinya kurang dikenal oleh sebagian besar kalangan masyarakat Kal-Bar sendiri. Beruntung, Toko Buku HA bisa hadir pada acara yang digelar Jumat (17/05/2019) tersebut. . #ngabuburitliterasi  #haribukunasional  #haribukunasional2019  #tokobukuha  #maribertemuditokobuku  #tokobukuha 

QotD: berapa jumlah koleksi buku kalian? . Halo~ 🙋 Happy monday, Minna-san! Ini hari terakhir aku ngantor, kerjaan numpuk, tapi semoga selesai dan bisa dioperkan, karena besok mudik. 🙈 . Nah, kemarin sore aku main ke rumah kak @rizkawidyaningtyas  yang punya ribuan koleksi novel dan komik, buat nganterin buku. . Tapi kemudian karena kami gabut nunggu azan aku bilang, "kak riz, aku pengen bikin bookstack GPU, bentuk huruf gitu, udah nyoba di kosan, tapi koleksiku gak cukup, mau coba buat gak?" . "Ayo, sekalian ngecek", katanya. 😆 . Trus biar gampang kami bongkar koleksi hisrom Ibu. 😆 . Awalnya asal tumpuk sesuai nama penulis gitu, biar gak susah balikin ke rak. . Pas diliat-liat, koq biasa aja? Akhirnya dibongkar lagi biar ada gradasi warnanya. 😂 . Ternyata kami berdua sama-sama OCD. 😂 . Yaudah jadinya gitu. Abis itu aku ditahan buat beberes dan nata rak sesuai author dan urutan series hisrom sampe azan magrib. 😂😂😂 . . Selamat Hari Buku Nasional! . Kalo kalian lagi gabut tapi bingung mau baca buku apa, coba bongkar-bongkar rak, siapa tau nemu buku yang cocok untuk dibaca, atau buka @gramediadigital  baca e-book yang update hampir tiap senin. Kalo THR udah turun coba klik-klik @gramedia.com  sebelum kepake beli-beli keperluan lebaran. . Have a nice day! . #gpubookstackchallenge  #bookstack  #booktographyid  #bookstagramindonesia 

Salam inspirasi. Kegiatan Inspirasi Sosial dengan konsep POJOK LITERASI yanh diikuti oleh puluhan peserta mendapatkan banyak permasalahan mengenai literasi yang ada di indonesia. Untuk itu, menumbuhkembangkan minat baca sangatlah perlu dimasyarakat terkhusus diri sendiri. . . . Luwuk, 26 mei 2019 #inspirasisosial  #salaminspirasi  #pojokliterasi  #inspirasi  #2mei  #hardiknas  #17mei  #pendidikan  #pembelajaran  #haribukunasional  #tingkatkanminatbaca  #literasi  #buku 

Mari bersama membangun minta baca di kalangan masyarakat dan diri sendiri. . . . #inspirasisosial  #organisasi  #motivatormuda  #inspirasi  #pojokliterasi  #literasi  #luwuk  #banggai  #rthlalong  #2mei  #hardiknas  #17mei  #haribukunasional 

Kami keluarga besar OSIS SMAN 9 Kota Tangerang Selatan telah mengadakan Pembagian Buku dan Ta’jil dalam rangka memperingati : 📚“Hari Buku Nasional pada Bulan Puasa”🍴 — Kegiatan ini berlangsung pada : 📆Senin, 16 Mei 2019📆 🌳 Taman Baca Masyarakat Kolong 🌳 — Terima kasih kepada @tbmkolong  👏 yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat di kemudian hari 🙏🙏🙏 — OSIS SMA NEGERI 9? 📡 TERUS BERKARYA! YES! 💪 #HariBukuNasional  #RamadhanTiba  #OSISSMAN9Tangsel  #SMAN9Tangsel 

Kami keluarga besar OSIS SMAN 9 Kota Tangerang Selatan telah mengadakan Pembagian Buku dan Ta’jil dalam rangka memperingati : 📚“Hari Buku Nasional pada Bulan Puasa”🍴 — Kegiatan ini berlangsung pada : 📆Senin, 16 Mei 2019📆 🌳 Taman Baca Masyarakat Kolong 🌳 — Terima kasih kepada @tbmkolong  👏 yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat di kemudian hari 🙏🙏🙏 — OSIS SMA NEGRI 9? 📡 TERUS BERKARYA! YES! 💪 #HariBukuNasional  #RamadhanTiba  #OSISSMAN9Tangsel  #SMAN9Tangsel 

Kami keluarga besar OSIS SMAN 9 Kota Tangerang Selatan telah mengadakan Pembagian Buku dan Ta’jil dalam rangka memperingati : 📚“Hari Buku Nasional pada Bulan Puasa”🍴 — Kegiatan ini berlangsung pada : 📆Senin, 16 Mei 2019📆 🌳 Taman Baca Masyarakat Kolong 🌳 — Terima kasih kepada @tbmkolong  👏 yang sudah ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat di kemudian hari 🙏🙏🙏 — OSIS SMA NEGERI 9? 📡 TERUS BERKARYA! YES! 💪 #HariBukuNasional  #RamadhanTiba  #OSISSMAN9Tangsel  #SMAN9Tangsel 

-Cerita sebuah buku menginspirasi arah jalan- "Ketidakpedulian itu membunuh" (Bayu Adi Persada) Kalimat itu terus saya ingat hingga saat ini, tentang pentingnya kepedulian terhadap apapun, termasuk pendidikan. Mulanya, pertengahan tahun 2013, saya iseng saja membeli buku ini karena judul dan sampulnya menarik. Namun, siapa sangka, buku ini kemudian memiliki peran terhadap tumbuhnya minat saya mendalami dunia pendidikan. Anak-Anak Angin menyajikan cerita perjalanan pengalaman penulisnya selama satu tahun menjadi pengajar muda program Indonesia Mengajar di Halmahera Selatan. Cerita-cerita yang sungguh emosional membuat saya doyan baca buku ini berulang kali, padahal saya tipe orang yang kalau baca cerita, sekali saja sudah cukup. Setiap membaca pun tetap merasakan haru yang sama, berulang-ulang. Membaca buku karya Bayu Adi Persada ini membuat saya seolah benar-benar menyaksikan kisah yang penulis sebut sebagai "Keping Perjalanan seorang Pengajar Muda". Memang cocok disebut keping perjalanan karena ragam cerita yang dituangkan mengandung emosi yang beragam juga, membuat saya kadang menangis haru namun ada juga kalanya tertawa karena kisah yang seru. Perlahan, setelah membacanya, dalam jiwa saya rasanya semakin tumbuh dan berkembang minat untuk mendalami dunia pendidikan. Waktu itu saya masih SMA. Dengan bekal ketertarikan terhadap kependidikan non-keguruan, saya kemudian kuliah di jurusan Teknologi Pendidikan dan waw saya sangat senang menjalani setiap kesempatan terbaik mengenal banyak hal di dalam 'pendidikan'. Siapa sangka, membaca buku Anak-Anak Angin seolah mendatangkan hidayah bagi masa depan saya. 😁 Terima kasih Kak Bayu. :) @bayuadipersada  Kata teman saya yang juga pernah membacanya, buku ini seperti gas air mata karena berhasil membuat dia jadi cengeng. hahaha. @aqonitaa  @yuninovitasa  @alviony13  @bantugurubelajarlagi  #BGBLBerbagiCerita  #HariBukuNasional 

Tiada Hari Untuk Selalu Membuka Jendela Dunia Guna Mencari Ilmu & Menemukan-Nya ! #infoseni  #haribukunasional  #infoeventjogja  #yogyakartaistimewa  #infojogja  #berkahramadhan  #ramadhan1440h 

Tiada Hari Untuk Selalu Membuka Jendela Dunia Guna Mencari Ilmu & Menemukan-Nya ! #infoseni  #haribukunasional  #infoeventjogja  #yogyakartaistimewa  #infojogja  #berkahramadhan  #ramadhan1440h 

17 mei . selamat hari buku nasional 👋 #buku  #haribukunasional 

Selamat hari buku nasional 💚💚💚 #buku #novel #haribukunasional #kopi #malam #saddah #ayomembacatiaphari 

Selamat Hari Buku dan Hak Cipta Se-dunia . "jadikan buku sebagai teman setiap saat dengan hargai hak ciptanya tanpa adanya pembajakan" ___________________ #buku  #haribuku  #haribukunasional  #haribukunasional2018  ____________________ #mahasiswa  #mahasiswaindonesia  #mahasiswajawatimur  #mahasiswasurabaya  #pers  #persindonesia  #persmahasiswa  #mahasiswauinsa  #lpm  #uinsa  #uinsasurabaya  #uin  #lpmeduinsa  #ftk  #ftkuinsa  #uinsasby  #uinsa  #surabaya  #jawatimur  #indonesia